About Me

Foto saya
Hanya orang biasa yang menyempatkan untuk berkarya.

Jumlah yang sudah singgah

Rabu, 24 September 2014

Momen yang Biasa Terjadi saat PDKT

PDKT, atau pendekatan, menurut orang banyak, merupakan hal paling indah dalam proses sebuah hubungan. Dimana yang cewek sangat merasa dihargai dan diperhatiin sama cowok. Beda kalau udah pacaran, pasti ntar gantian cewek yang perhatian sama cowok. Sebenarnya ini sah-sah aja ya, soalnya pas lagi PDKT, cewek pasti kayak kampret banget. Misalnya gini, pas PDKT lewat bbm.. Cowok ngehubungin tiap hari, ramah-ramahin, perhatian, tapi cewek pasti pada jual mahal kayak: balasnya singkat-singkat, lama pula, kadang di read doang. Ah elah, lu pikir itu koran cuma buat di-read doang? Makanya, pas udah jadian biasanya si cewek gantian perhatian dan si cowok gantian jual mahal. Ibaratnya si cowok tu teriak gini di dalam hati, "Mampus lo! Rasain deh yang gue rasain pas deketin elo, kampret. Muahahaha..." *ketawa setan* 

Bedanya pacaran dan PDKT
PDKT, atau pendekatan, menurut aku sendiri merupakan tahap larva dalam suatu metamorfosis hubungan. Tau kan larva? Ulat daun itu loh yang kalau udah tiba masanya dia bakal ngeluarin air liur yang bakal nyelimutin badannya supaya jadi kepompong. Nah, PDKT lebih kurang kayak Larva itu. Kita harus makan banyak daun supaya bisa berubah jadi kepompong. Kalo malas makan daun itu, ya ujung-ujungnya bakal jadi Larva yang mati, itulah patah hati. Atau kalian berjuang mati-matian untuk makan daun, dan sesuai tahap metamorfosis, kalian bakal jadi kupu-kupu yang menawan, itulah jadian.

Jadi, momen kayak apa sih yang biasa terjadi pas pdkt? Nah gini...

1. Nanyain tugas

Trik ini basi abis, tapi ampuh. Dengan bermodal kalimat, "Eh ada tugas gak?" kita bisa menciptakan conversation yang panjang sama dia. Tapi, cuma berlaku buat yang berada dalam satu kelas. Kan gak mungkin aja kita nanyain sama orang yang beda kelas.

2. Ada yang Marah gak?

Buat yang gak tau si target udah punya pasangan atau belum biasanya pake jurus ini biar bisa tau tanpa harus nanya secara langsung, "Kamu udah punya pacar belum?" Dengan kalimat sesederhana, "Eh pacar kamu gak marah nih aku chat kamu?" atau "Udah dulu deh, nanti ada yang marah lagi.." kalian bakal bisa tau dia punya pacar atau tidak, dengan jawaban, "Santai aja kali, aku jomblo kok." atau, "Santai aja kali, pacar aku gak cemburuan kok."

3. Menjadi yang Paling Perhatian

Perhatian seorang cowok pas PDKT itu biasanya melebihi perhatian mbak-mbak Alfa*art. Kalau kamu lagi sakit, dia bakal jadi orang yang pertama tau dan paling pertama menawarkan dirinya buat kamu. Misalkan kamu nulis emot hijau di bbm, nah jangan heran kalau dia dalam 5 menit datang ke rumahmu lalu menjadi orang paling perhatian sedunia, "Mau aku anterin ke dokter gak? Apa yang sakit? Kamu pilek? Mau diamputasi gak hidungnya?"

4. Pura-pura Suka apa yang dia Suka

Kesalahan orang yang lagi PDKT adalah tidak pernah mau menjadi dirinya sendiri. Dia selalu ingin menjadi pribadi yang disukai gebetan. Termasuk menjadi suka apa yang gebetan suka. Misalnya klub sepakbola. Si Dia itu hobi banget nonton bola, apalagi kalau Arsenal yang main. Nah kamu mencoba berpura-pura suka Arsenal juga, padahal kamu gak tau-tau amat tentang bola. Biasanya akan terjadi momen canggung kayak, "Kamu suka Arsenal juga ya?" si Doi mengangguk. Lalu merasa bisa mengendalikan situasi kamu mulai berpura-pura, "Ah sama dong! Aku juga suka Arsenal, apalagi ngeliat Van Persie sama Fabregas, wuidih keren banget mainnya.." *plak* Tiba-tiba kamu digampar. Lalu dia teriak, "Van Persie udah pindah ke MU dan Fabregas udah di Chelsea!!!" Makanya jangan sok tau dengan apa yang dia suka. Kecuali kamu udah nyari tau...

5. Ngerasa Serba Jodoh

Gak diragukan lagi, semua orang juga biasa ngelakuin hal ini cuma supaya dia berasa lebih punya kesempatan memiliki sang pujaan hati. Misal untuk yang sederhana, "Bro! Tadi malam aku mimpiin dia loh! Aku pasti jodoh. Pasti jodoh sama dia!" Atau dengan hal yang lebih ada pijakannya, "Bro! Aku dengar Pisces sama Cancer biasanya jodoh. Aku Cancer, dia Pisces! Aaaah kami pasti jodoh." Bahkan untuk hal yang lebih absurd, "Bro! Tadi aku ngeliat dia ngupil pakai jempol tangan kanan. Aku juga biasa ngupil pakai jempol kanan. Kok sama ya?! Kami pasti JODOH!"

6. Mantengin semua media sosial gebetan

Kepo adalah nyawa dari PDKT. Makanya dengan bantuan sosial media kita bisa tau kebiasaan gebetan, kesukaan gebetan, ukuran celana dalam gebetan.. Nah biasanya yang lagi PDKT sering mantengin semua media sosial gebetan mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, Path, dan lain-lain. Makanya gak usah heran kenapa orang yang kasmaran selalu bisa lebih tau. Kalau udah gini, apapun yang di-update gebetan, biasanya kamu Like meskipun itu foto prosesi pemakaman ayahnya.. Nah, apalagi kalau si Doi nge-like atau nge-loved balik update-an status kamu. Mulai lagi deh ngayalnya, "Bro! tadi dia nge-loved status Path aku. Jangan-jangan dia juga suka sama aku.." Eh pas diliat lagi, rupanya si gebetan emang hobi aja nge-love semua status orang.


Mungkin itu aja momen-momen yang biasa terjadi pas lagi pendekatan. Kira-kira ada yang pernah ngelakuin hal yang sama kayak di atas gak?


1 komentar: