About Me

Foto saya
Hanya orang biasa yang menyempatkan untuk berkarya.

Jumlah yang sudah singgah

Rabu, 24 Desember 2014

Saya Jomblo karena...

Mumpung lagi libur nih, aku mau ngobrol-ngobrol dulu sama kalian di sini. Soalnya tadi siang, kemarin, dan beberapa hari lalu ada yang nanyain kok gak ngupdate cerita lagi di blog, termasuk oom aku. Agak tengsin juga sih ya karena dibaca sama Oom sendiri, kan jadi malu isinya cerita bodoh ginian. Tapi ya mau gimana lagi kan..

Karena blog ini adalah blog Jomblo Berprinsip, maka cerita yang mau aku obrolin kali ini gak jauh-jauh dari masalah seper-jomblo-an. Pembahasan kita kali ini adalah cerita kenapa aku masih aja jomblo dan gak punya-punya pacar.

Seperti yang udah kalian tau ya, jomblo itu terjadi apabila kita tidak punya pacar dan sedang menjalani sebuah hubungan spesial dengan lawan jenis. Sedangkan pacaran terjadi apabila ada perasaan suka sama suka, ada yang menembak dan menerima. Kalau hanya yang satu suka dan satunya lagi enggak, itu masuk ke kategori jomblo. Sedangkan ada yang satunya menembak dan satunya lagi menolak, itu juga termasuk kategori jomblo. Sampai sini mengerti lah ya?

Nah, kenapa aku masih jomblo?

Banyak yang bilang aku jomblo karena selera aku ketinggian, gak nyesuaiin sama muka, banyak milih, permintaan dan penawaran gak sebanding, dan bla, bla, bla. 

Aku kasi tau sama kalian ya, bukannya selera aku ketinggian, tapi ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai proses penaikan kualitas keturunan. Atau dalam bahasa yang lebih sederhana; memperbaiki keturunan. Bayangkan, dengan muka yang segini, aku menikah dengan muka yang segitu. Maka akan menghasilkan keturunan yang mukanya cuma segini, atau segitu. Emangnya kalian tega, liat keturunan aku mukanya segini atau segitu doang? Kalau kalian tega ya... emang bangsat kalian -_-

Alasan kedua, bukannya aku banyak milih, tetapi karena emang gak ada yang milih. *hening*

Ada sih yang aku pilih, yang aku suka, ya dianya gak suka sama aku. 
Ada yang suka sama aku, akunya yang gak suka sama dia. 
Ada juga yang aku suka, dia juga suka sama aku, tapi agamanya beda. 
Ada yang udah sama-sama suka dan agamanya sama, eh pas diliat lagi rupanya dia mantan pacar sahabat dan sahabat itu masih ngarep sama dia.
Ada lagi yang udah sama-sama suka, agamanya sama, bukan mantannya sahabat, eh malah gak direstuin sama orang tuanya. 
Ada pula yang awalnya sama-sama suka, seiman, bukan mantannya sahabat, udah direstuin sama orang tuanya, eh endingnya malah ditikung teman sendiri. 
Nasib, nasib...

Sebenarnya aku tipe yang mudah suka sama orang. Sayangnya orang yang gak mudah suka sama aku. Itu pula kenaknya. Ada sih suka beberapa kali sama cewek, pas dideketin dan nebarin kode, muncul deh sinyal-sinyal yang ngasi tau kalau dia gak suka sama aku. Contoh, pas lagi BBM-an:

AKU : Emang iya ya, kalau lagi chat sama orang yang disukai bisa bikin senyum-senyum sendiri?
DIA : Benar banget. Ini aku dari tadi senyum-senyum kayak orang bego..
AKU : Ah yang benar? *senang*
DIA : Iya.. Habisnya Alvin perhatian banget deh, barusan ngingetin makan. Terus tiap detik selalu ngingatin aku buat bernafas.
AKU : *nenggak Baygon*

Ada juga yang udah di-pdkt-in dengan benar. Dianya open banget sama aku. Udah deket banget. Tapi pas udah mau hari-H nembak, pas di kasi kode-kode gitu, tiba-tiba dia ngomong, "Senang deh kalo punya teman yang pengertian kayak kamu. Aku harap kita bakal sahabatan sampai kakek-nenek"

Aku mah lebih kebanyakan pupus daripada putus.

Kadang aku heran, abang aku yang gak terlalu ganteng dan lebih jelek daripada aku nih, pacarnya gonta-ganti. Mana cakep-cakep pula. Gak ngerti lah aku gimana cara pdkt-nya. Atau lebih tepatnya gak ngerti aku gimana cara dia masang peletnya. 

Di rumah aku sendiri, mungkin aku yang paling sering di-bully kalau udah bicara masalah pacar. Udah puas lah aku diledekin sama abang, ayah, bahkan mama juga. 

"Andi, teman kau yang datang ke sini kok cowok semua?"
"An, gak kemana-mana kan malam minggu ni? Jagain rumah ya."
"Kau punya cewek An? Atau kau gak laku-laku?"

Kan tai itu namanya...

Kalian mana ngerti gimana rasanya jadi aku.

Kalian gak ngerti gimana rasanya kalau malam-malam pas nengokin hape tapi gak ada notifikasi apa-apa. Kalian gak ngerti gimana rasanya pas udah bangun pagi, tapi gak ada yang ngucapin selamat pagi. Kalian gak ngerti gimana rasanya lapar, karena gak ada yang ingetin makan. Kalian gak ngerti gimana rasanya punya uang banyak, tapi gak tau mau dihabisin berdua dengan siapa. Kalian gak ngerti gimana rasanya tiap ada film bagus keluar di bioskop pengen nonton tapi gak tau mau ngajakin siapa, kepaksa nunggu download-annya keluar abis itu nonton sendirian di rumah.

Kalian gak ngerti!

Kadang sebel liat orang yang punya pacar. Tiap malam bisa change display picture berdua pacar, abis itu update personal message 'Makasih buat hari ini ya sayang'. Atau kalau lagi dimana gitu ngupdate Path-nya kan enak bikin with siapa-nya. Bisa pamer gitu, kalau pacarnya cakep.

Tapi lebih sebel lagi liat orang yang punya pacar, tapi ganti-ganti terus tiap bulan. Udah gitu penggantinya cakep semua. Lah sedangkan aku? Jangankan sekali sebulan, sekali setahun aja gak bisa-bisa. Kalaupun bisa, belum tentu cakep-cakep semua. Kan kurang bangsat apa lagi namanya...

Aku sendiri gak ngerti ya letak salahnya dimana ya, padahal yang kuminta sederhana. Pengen punya pacar, yang mirip Candice Swanepoel. *diludahin*

Buat yang belum tau Candice Swanepoel itu yang mana...

Calon bini
 
Tuh! Sederhana kan?! *diludahin lagi*
Coba aja ya, Candice tiba-tiba BBM aku ngajakin nikah ya. Hmm...

Ah pokoknya gitulah. Pengen deh punya pacar, pengen banget. Kok nasib aku gini-gini banget ya. Awalnya Jomblo karena Prinsip, kayaknya udah berubah Jomblo karena Nasib. 

Wallahualam lah.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar