About Me

Foto saya
Hanya orang biasa yang menyempatkan untuk berkarya.

Jumlah yang sudah singgah

Senin, 07 Mei 2018

Superhero

Hellowz allz...

Mumpung lagi demam Avengers: Infinity War, aku mau ngobrolin tentang superhero. Superhero atau yang kita kenal sebagai pahlawan dengan kekuatan super yang kerjaannya menyelamatkan dunia dari makhluk jahat entah apapun itu merupakan bagian kecil dari cerita masa kecil kita. Kita semua tumbuh dari cerita-cerita tentang adanya sosok yang super kuat dan bisa menyelamatkan dunia. Kita pernah mengenal superhero pertama di dalam hidup, kalo di film pahlawan super edisi kartun, pasti kenal P-Man kan? Nah gimana kalo yang Live-action? Yak, betul, siapa lagi kalo bukan Power Rangers. Lima orang dengan kekuatan super membentuk sebuah tim yang mengamankan bumi dari serangan monster jahat.

Di zaman masih bocah dulu, sering banget tuh temen-temen aku berebut buat dapatin Red Ranger alias Ranger warna merah tiap kali mau main berantem-beranteman pas istirahat sekolah. Aku sendiri karena menyukai warna biru, gak tertarik sama sekali buat rebutan Ranger Merah. Mending aku rebutan kamu lawan pacarmu. Padahal kan cuma main pura-pura jadi Ranger itu doang, kadang rela pukul-pukulan. Iya sih, Ranger merah kan terkenal yang paling hebat dan kuat, dia juga pemimpin tim lima orang tersebut. Mungkin inilah yang menanamkan mental kenapa bangsa ini terlalu obsesi terhadap jabatan pemimpin. Kecebong huhu. #DiaSibukPacaran #2019GantiGebetan

Dengan imajinasi khas anak kecil, kita perlahan disuguhkan pemikiran kalau ternyata bumi ini aman karena pahlawan super. Oleh sebab itu kita menganggap bahwa menjadi pahlawan super adalah hal terkeren. Bahkan di dalam film yang bukan tentang pahlawan super, seringkali dibikinin peran pahlawan super. Sebut aja di dalam Shinchan yang ada Pahlawan Bertopeng atau di film Spongebob yang ada Mermaid-Man and Bernacle Boy.

Artinya, setiap orang di dunia siapapun itu, bahkan tokoh kartun pun juga punya pahlawan favorit yang dikagumi masing-masing.

 So, let's talk about who's my favorite superhero.

Aku yang tumbuh dengan kecintaan akan Power Rangers dari berbagai macam seri, justru belum bisa memberi lisensi favorit pada mereka. Padahal Megazord mereka kan keren-keren gitu. 

Terus siapa dong?

Di masa kecil aku cuma tau sedikit tentang Pahlawan Super. Superman, Batman, dan Spiderman. Berbekal sedikit jenis superhero itu aku menjatuhkan hati sama Manusia Kelelawar alias Bruce Wayne si tajir asal Gotham.

Why Batman?

Karena Batman itu lelaki keren, kaya-raya, melindungi kota Gotham dari balik layar. Yang lebih kerennya lagi, musuhnya itu Joker. Otak kejahatan dari segala kejahatan. Terus juga dia punya Batmobile yang watdefaaak sangat mengundang nafsu bocah-bocah.

Sampai akhirnya The Dark Knight Trilogy dibuat Christopher Nolan, aku makin menjadi-jadi cintanya ke Batman. Gila parah, makin keren aja si Batman di sana. 


Meskipun peran Batman di DC beda, tapi tetep sih, siapapun yang meranin auto-keren. EVERYONE COULD BECOME AMAZING WITH THAT BLACK SUIT.

Ohiya setelah aku tau Black Panther aku juga sempat kecantol. Dia punya kekerenan yang sama kayak Batman. Kaya-raya, raja, dan paling penting, BLACK SUIT.

Superhero kalo kostumnya udah warna hitam keren banget sih.


Mungkin ada yang bilang Iron Man keren juga kok, si Tony Stark juga mirip-mirip Bruce Wayne. Iya bener, mereka sama-sama punya alat canggih, kaya raya. Tapi Tony Stark itu kan ngaku kalo dia Iron Man, sedangkan Bruce cuma melindungi dari balik layar yang tau dia itu Batman hanya sedikit orang. Pahlawan yang keren itu menurutku emang yang bikin kita penasaran dia itu siapa, kita gak kenal, tapi ketika kita butuh, dia ada. Gitu.

Gak kayak kamu, udah bikin penasaran, udah kenal, eh taunya kamu cuma nyari aku pas butuh. Giliran aku yang butuh, kamu gak pernah ada.

And then, time passed.
.
.
.
.
.

THOR WITH STORMBREAKER IS THE BEST SUPERHERO OF ALL THE TIME. 

Yah, walaupun dia itu Dewa sih, tapi kita kategorikan ajalah dia sebagai Superhero karena dia bergaulnya sama superhero dibanding sama dewa. 

Gila, beralih hati saya pak karena dia di INFINITY WAR SUPER KEREN ANJEENG.

Dulu gak suka Thor karena dia cupu, gondrong pirang, udah kayak cewe-cewe bokep kategori blonde. Dari belakang udah mirip Stella Cox versi keker. 

Terus senjatanya palu. Asli, palu buatku sama sekali gak keren. Apaan anjer dimana-mana senjata yang keren itu, yang tajem-tajem. Ya ini masa' palu doongg, udah kayak kuli bangunan tau gak.

Tapi setelah dia potong rambut dan senjatanya diganti jadi kapak wirosableng, kekerenan Thor meningkat parah. Ditambah lagi adegan dia gabung perang di Wakanda dari Nidavellir. WANJERRRRR...

THAT WAS THE BEST ENTRANCE EVER.


Seriously Thor, I'm your fan from now on..

Semoga kekerenan Thor tetap bertahan, dan Batman, meskipun ku sudah beralih hati, percayalah jauh di lubuk hati masih ada engkau. Hehe. Ambigu.
 

1 komentar: