About Me

Foto saya
Hanya orang biasa yang menyempatkan untuk berkarya.

Jumlah yang sudah singgah

Selasa, 22 Oktober 2019

Berteduh

Aku sangka hujan tak menyakiti
Aku kira mereka hanya sekelompok air yang tak berani datang sendiri

Aku meremehkan
Aku tak melakukan persiapan

Di tengah perjalanan tiap rintiknya kian menyiksa
Apalagi ketika volumenya semakin tak terkira

Tanpa jaket dan jas hujan aku menggigil sepanjang jalan
Sesekali kumohon Tuhan untuk meredakan

Tiap nulu romaku berdiri karena tak kuat menahan sejuk
Tuhan tanpa sadar aku kutuk

Aku butuh berteduh

Tapi tak satupun tempat tersedia
Emperan toko, halte bus, kolong jembatan, satupun tak tersisa

Kilat-petir berbaris di depanku
Apakah ini yang sepantasnya untukku?

Padahal aku tal pernah menertawakan orang yang terciprat genangan air
Atau mencibir mereka yang memakai mantel

Aku bahkan tak peduli
Aku hanya menerobos jalan yang aku tuju

Lantas apa salahku?
Apa Kau membenciku?

Orang bilang Kau akan membantu.
Sekarang mengapa kau malah hadirkan badai di depanku?

Aku memohon padamu.
Berikan aku teduh. 


(2019, aku di tengah pencarian pekerjaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar