About Me

Foto saya
Hanya orang biasa yang menyempatkan untuk berkarya.

Jumlah yang sudah singgah

Minggu, 19 Januari 2020

Hai 2020

Hellowz Allz..

Selamat tahun baru 2020.

Sebenarnya ada banyak tulisan yang masih setia di dalam draft, gak tau kenapa kayak belum mau aja buat ngepublikasiinnya.

Awalnya tadi pengen sharing tentang resolusi 2020, eh tapi gak jadi. Selain karena terkesan klise dan terlalu biasa, juga karena aku udah ngebulatin tekad buat gak ngarepin apa-apa di tahun ini. Soalnya tiap berharap sama sesuatu hal (orang juga) selalu ujung-ujungnya kecewa karena gak kesampaian.

Ngomong-ngomong aku mau cerita tentang aku yang bekerja di sebuah Creative Agency yang namanya Kenali. Jabatan aku ini videografer, kadang-kadang di struktur ditulis Multimedia Designer. Oh iya Kenali itu singkatnya berkutat di bidang digital marketing, nge-develop suatu brand klien, dan nge-handle media sosial bisnis klien. Terutama bisnis di bidang F&B dan Lifestyle. Bener-bener perusahaan yang milenial banget kan.

Ini merupakan sebuah pengalaman baru bagi aku.

Bener-bener baru.

Seorang sarjana akuntansi yang tak kunjung dapat kerjaan sebagai akuntan, banting stir ke dunia digital marketing.

Kenali Creative agency ini terbilang masih seumur jagung. Aku direkrut ke sini pada saat perusahaan masih berumur 3 bulan. Satu hal yang aku ingat saat meeting pertama, sebuah kalimat dari Art Director yang kira-kira gini, "Percayalah. Suatu saat Kenali ini akan besar."

Aku pun meyakini itu.

Awalnya memang aku hanya berniat bekerja sampai masa orientasi (3 bulan) selesai, karena masih ingin mengejar mimpi bekerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan multinasional. Eh gataunya aku makin senang dan nyaman bekerja di sini. Padahal dulunya tiap hari selalu apply lamaran yang ujung-ujungnya gak keterima juga.

Mungkin udah takdir kali ya.

Waktu interview di Kenali ini, waktu itu juga lagi hampir diterima di Indah Kiat dan PTPN 5. Udah selesai tes sampai tahap terakhir gitu. Dag-dig-dug sih, tapi ternyata Kenali yang ngehubungin duluan dan aku langsung iyain karena dua perusahaan lainnya gak kunjung kasi kepastian. Akhirnya dua lagi lepas dan gak lolos juga entah kenapa padahal nilai waktu tes tinggi, tapi yasudahlah. Emang bukan rezekinya kali ya.

Padahal aku gak punya basic pendidikan multimedia gitu. Atau tentang komputer gitu lah. Karena tim-ku rata-rata kalau gak sarjana desain, ya sarjana teknik informatika/komputer. Aku gak pernah ikut lomba apapun dan prestasi apapun di bidang videografi bisa keterima dan ngalahin saingan yang lain yang notabene udah profesional dan malang melintang banget di dunia ini.
 
Aku menikmati setiap detik saat bekerja karena aku memang bekerja sesuai bidang yang aku sukai. Bekerja jadi berasa main-main.

Terlebih makin hari tim Kenali semakin solid. Apalagi setelah liburan awal tahun kemarin. Mungkin nanti kalau aku ada waktu akan edit videonya dan aku masukin ke channel youtube-ku.

Semakin ke sini setelah sekian project yang kami kerjakan, aku makin percaya kalau Kenali akan menjadi salah satu Creative Agency yang besar, terutama di Pekanbaru ini. Aamiin..

Kalau gak dipecat atau ada masalah yang begitu berarti aku benar-benar berat hati banget ninggalin tim ini. Kecuali kalau lolos CPNS atau Pertamina ya mungkin ceritanya lain lagi. 

Well, mungkin di akhir postingan ini aku cuma mau bilang, 2020 udah gak ngarepin apa-apa lagi. Aku percaya aja deh dengan rencana Tuhan. Karena kalau berharap banyak dengan rencana sendiri seringnya sakit hati. Berprasangka baik terhadap setiap hal yang akan terjadi di tahun ini mungkin adalah solusi.

Semoga aku semakin sukses melebihi tahun sebelumnya. Kalaupun semakin gagal, semoga aku semakin bisa dewasa dan ikhlas menerima kegagalannya.

Itu aja.

Toh dunia juga sebentar kok.

Happy New Year

Tidak ada komentar:

Posting Komentar