About Me

Foto saya
Hanya orang biasa yang menyempatkan untuk berkarya.

Jumlah yang sudah singgah

Minggu, 24 Mei 2020

IDUL FITRI 1441H

Hai teman-teman Selamat Hari Raya Idul Fitri ya..

Gak terasa setelah satu bulan lamanya kita menahan lapar, menahan haus, menahan diri dari joget tiktok Marion Jola, akhirnya kita sekarang kita udah sampai di hari kemenangan.

Gimana nih lebarannya? Seru gak?

Kalau aku sih biasa aja ya kayak tahun-tahun sebelumnya. Kalo orang tuh kan sering ngomong tahun ini sulit karena ada pandemi Covid-19, bikin gaji dipotong, THR gak cair, dan gak bisa beli baju baru. Sedangkan aku gak ngerasa dampaknya secara nyata gitu. Karena dari tahun kemarin juga aku gak punya gaji, gak punya THR, gak beli baju baru, ya karena Pengangguran..

Di saat aku record video ini, aku lagi liatin story teman-teman yang ngeshare ucapan Selamat Idul Fitri versi perusahaan masing-masing.

Ada yang BUMN, BUMD, Instansi negara, Perusahaan asing, ya gitulah. Enak banget ya bisa pamer kayak mereka, aku pengen banget bisa riya gitu. Tapi kalo aku mah mau ngeshare apa? Satu-satunya yang bisa aku share adalah kedengkian hati.

Tapi Idul Fitri tetep seru sih karena kita kan ketemu keluarga besar, ngumpul tapi yang gak asiknya tuh kalo ada pertanyaan basa-basi ntah apa tujuannya yang serem banget.

Bukan..

Bukan pertanyaan berapa gaya sentripetal dari sebuah benda yang bergerak melingkar..

Bukan..

Bukan kapan nikah.

Itu mah gampang, tinggal jawab aja, "Gak ada yang mau nikah sama aku tante, om.." 

Pertanyaan paling sulit bagi aku adalah 

"Kerja di mana sekarang?"

Parah sih kalo udah ini.

Susah mau ngejawabnya. Kalo jawab pengangguran kan ujung-ujungnya gak dianggep keluarga lagi.

"Mmm.. kerja di rumah tante."

"Di rumah? Oooh.. main saham?"

"Bukan.."

"Apa dong?"

"Kerjanya nyari pekerjaan tante.."

"Oooh pengangguran... Liat tuh anak tante dia sekarang udah di kerja di Kementerian Perhubungan, yang anak kedua tuh baru aja diterima di Pertamina, kalau yang terakhir ini sih rencananya nanti setelah tamat SMA mau tante suruh masuk IPDN aja hehe.."

"Ya tante hehe. Hebat ya.."

Buat temen-temen sampah masyarakat jangan mau insecure karena sepupu kita lebih sukses. Rezeki udah ada yang ngatur kok. Memang mereka mungkin emang ditakdirkan kaya, positive thinking aja, mungkin kita emang ditakdirkan miskin.

Tapi sih sepositif apapun aku berpikir emang ya tetep aja ujung-ujungnya minder kalo udah liat sepupu bisa bagi-bagi THR ke ponakan-ponakan. Sedangkan aku mah mau kasi apa? Kasi doa? Ya kalo punya doa mustajab mah mending aku doain diri sendiri kali :(

Udah ah sampai di sini aja dulu ya postingan kita.

Takutnya makin keterusan makin terlihat sekali bahwa saya memang sampah masyarakat sejati.

ASSALAMUALAIKUM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar