About Me

Foto saya
Hanya orang biasa yang menyempatkan untuk berkarya.

Jumlah yang sudah singgah

Kamis, 15 Oktober 2020

Day 2 : Things That Make You Happy

 #30DaysWritingChallenge

Terlalu banyak hal di dunia ini yang bikin kita sedih tapi kalau untuk bikin bahagia aku rasa cuma 1 : uang.

“Money can’t buy happiness.”

Omong-kosong. Justru uang adalah sumber kebahagiaan. Belum pernah aku melihat orang yang menangis saat menang lotre yang hadiahnya uang. Gak ada orang yang kecewa saat datangnya hari gajian. Dan aku gak tau kalau ada orang yang sedih saat ngeliat saldo ATM-nya berlimpah-limpah.

Kita bisa melakukan banyak hal membahagiakan dengan uang. Liburan ke luar negeri, membeli barang yang kita suka, menikahi perempuan yang kita impikan, semuanya butuh uang.

Yup, kita bisa sepakat untuk itu. Tapi apakah ada lagi yang aku suka selain uang?

Tentu saja ada, aku kan bukan kepiting pelit pemilik Krusty Krab itu. Tentu ada hal yang lain yang menyenangkan selain uang.


Disuapin Mama saat makan, menggendong ponakan, nyanyi dan gitaran di tongkrongan, suara takbir di pagi hari raya idul fitri, doa usai tahajud pukul tiga pagi, rasa deg-degan di kencan pertama, notif
whatsapp dari dia yang aku suka , wajah dia yang sedang tertawa, dan hal-hal sederhana lainnya yang tanpa sadar diam-diam membuat kejiwaan aku kembali waras.

Dari semua hal yang paling menyenangkan sebenarnya adalah ketika kita masih memiliki semangat  dan harapan untuk hidup, bagiku itu menyenangkan sekali.

Sayangnya, aku tidak memiliki itu.

Setidaknya untuk saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar