About Me

Foto saya
Hanya orang biasa yang menyempatkan untuk berkarya.

Jumlah yang sudah singgah

Minggu, 25 April 2021

Kompilasi

Hellz allz...

Finally I'm back!

Sebenernya aku tu paling benci kalau udah balik ke blog ini dan nulis lagi. Sebab aku cuma balik ke blog ini ketika aku sedang gak baik-baik aja. Ketika aku lagi banyak masalah, lagi patah hati, lagi gak punya duit.. mmm kalo gak punya duit ini tiap hari sih.

So today what is wrong with me?

Hari ini hari Minggu itu artinya aku libur kerja dan ketika aku libur kerja aku tu bingung banget mau ngapain. Gak ngapa-ngapain bikin aku stress. Lho kok bisa? Bukannya kaum rebahan adalah jalan ninjaku?

Iya sih dulunya aku emang seneng banget jadi kaum rebahan, asli. Tapi kalo sekarang pas aku ga ngapa-ngapain rasanya ga enak bener deh. Pas aku rebahan dan bengong, yang terjadi adalah ketololan aku di masa lalu tiba-tiba muncul gitu di kepala. Terus aku jadi teringat semua momen menyakitkan dan tiba-tiba stresss sendiri. FAK.

I hate those moments so bad.

Dulu untuk mengalihkan diri dari pikiran yang kacau aku biasanya ngerjain hobi aku. Tahun 2016 pas aku lagi berantakan banget aku ngalihin kegilaan aku dengan cara bikin video. Di tahun 2021 aku gila lagi dan masalahnya hobi aku bikin video udah aku jadiin pekerjaan. Artinya ketika aku stress aku harus kerja dong?

That's why hari Minggu atau hari libur bener-bener menyiksa buat aku.

Aku bingung dong harus apa nih? Masa' ke kantor?

Ternyata jawabannya adalah blog ini. Mungkin dengan bercerita di sini sedikit banyak bikin aku lega.

* * *

Aku mau cerita guys. Ada beberapa nih dan aku ngerasa kayak ini rasanya lucu aja.

Jadi gini.

Aku pernah deket sama orang, udah kayak deket banget nih hubungannya sampai udah kenal teman-teman dekat aku. Kebetulan dia anaknya jago nyanyi banget. Tiap malam dikirimin nih voice note atau video dia nyanyi. Macem-macem. Enak banget tuh sebelum tidur kayak ada yang nina-boboin. Nah suatu hari aku pergi ke gunung bareng temen, nah masih kabar-kabaran tuh. Nyampe puncak masih bucin banget nih aku nulis nama dia di kertas terus ngirim foto ke dia. Anj norak bgt kalo diinget-inget. Tapi waktu itu dia seneng banget. Nah keesokan harinya pas udah turun gunung dan nyampe rumah aku kabarin dia lagi. Tapi kok ga dibales-bales ya. Sampe besoknya lagi eh gak ada kabar. Besoknya lagi eh udah diblock aja di segala medsos. WKWKWK KOCAK BET. Kejadian ini di tahun 2017 akhir. Kebetulan abis itu aku harus nyusun proposal skripsi dan jadinya sibuk banget, alhamdulillah ke-distract dan gak sempat galau berlarut-larut. Ya sempat sih galau dan sedih gitu sekali dua kali tiap temen aku yang masih follow dia nge-screen capture instagram story dia sama pacar barunya :")

Lanjut ke tahun berikutnya. Deket lagi nih sama orang tapi kali ini yang beda agama. Ya deket-deket gitu doang gak bisa diterusin kan karena alasan beda agama. Kalo aku deket sama yang lain dicemburuin, bahkan pernah diblock juga. Tapi sempat baikan lagi terus yaudah deket gitu aja karena juga gak bisa ke mana-mana karena beda agama kan. Terus seiring berjalannya waktu udah makin ga intens lagi nih bertukar kabar. Paling sekedar reply-reply story dan ya gitu-gitu doang. Setahun kemudian aku lihat dia punya pacar. DAN PACARNYA ISLAM. 

Aku inget lagi di masa-masa aku mau tamat kuliah dan lagi ngurus persyaratan wisuda. Timeline-nya sekitaran awal 2019 karena aku kan wisuda di Februari 2019. Nah sebelum itu tuh aku lagi nyetak foto buat syarat wisuda. Sambil nungguin foto kelar, aku liat story temen deket aku di SMA lagi sama cewek. Nah aku bilang, "Kenalin dong." Terus dia bilang "ih kebetulan  si 'anu' (nyebut nama temen aku yang lain) udah minta kenalin juga sama dia. Bersaing lah kalian ya." Ujar temenku itu. Aku si sok kepedean nih gegayaan mau bersaing. Nah calon saingan aku itu udah kerja di BUMN terbesar di Indonesia lah saya bocah baru tamat kuliah alias pengangguran gegayaan banget anjenggg pengen bersaing. Harusnya aku sadar diri kan woi? Nah tapi si Andi goblok ni maju aja terus sampai sering ketemu lah sama ni cewe ajakin makan atau apa, terus sering chatan, sering curhat-curhatan sampai di titik aku ngerasa, "Bisa nih aku sama dia." eh dia balik curhat tentang temen aku yang kerja di BUMN itu. WAH KOCAK WKWKWKK. Ternyata saya hanyalah Temen-curhat-zone saaaattt. Yang dipilih tetep yang mapan lah broooo kwkwkwkw.

Lanjut lagi. Ehm. Setelah aku jadi full time pengangguran sebenarnya aku udah gak ada deket sama siapa-siapa lagi sih. Kayak udah males aja anjir sadar diri pengangguran modal apa cuk. Ganteng kagak punya duit juga kagak. Sampai akhirnya di penghujung tahun 2019 aku dapet kerjaan. Di kantor karena aku anak baru dan aku gak tau gelagat aku kayak bencong apa gimana. Ada yang nanya, "Eh aku mau nanya dong Sep, kau suka cewek kan?" Random abis. Terus udah dua bulan kerja, ada yang lain lagi nanya hal yang sama, "Wait aku nanya, suka cewek kan? Masih kan?" Serius banget mukanya alias ga mungkin dia bercanda nanyain itu. Yang lebih ekstrim lagi ada yang nanya, "Kau pernah cium cewe gak?"

Mo nangis aku tu. Kadang pas bercermin aku liat kan, "Iya ya, pecundang banget mukak kau, Ndi. Wajar aja gak ada yang mau sama kau."

Sejak itu aku fokus ke mimpi aku dan mengejar karir. Setelah dipikir-pikir daripada memperbaiki muka, lebih realistis memperbaiki karir. Karena kalau gak ganteng, setidaknya banyak duit lah. Kalau gak punya kedua-duanya, ya jadi pecundang aja terus.

Aku ngelamar di banyak perusahaan besar supaya karirku bisa upgrade kan. Di masa itu aku punya harapan yang banyak. BPJSTK, PTPN, RAPP, Indahkiat, dan harapan terbesarku PNS. 

ADA YANG LULUS GAK?

ENGGAK. 

Bangsatnya lagi semuanya gagal di tahap akhir. TAHAP AKHIR, AKHIR, A K H I R.

Aku kira di-PHP-in cewek udah cukup sakit. EH TERNYATA ADA YANG LEBIH SAKIT WKWKWK.

Btw ini timeline-nya udah nyampe di 2020 Agustus. Semua harapan aku mati. Di kantor aku lemes banget karena yang kebayang waktu itu adalah "anjing aku harus kerja di sini lagi." Gaji pas-pasan terus stress-nya berlebihan. Wah ngebayangin gak jadi upgrade karir bikin aku down sejadi-jadinya. 

Nah mulai di titik ini another shit happens guysss...

WKWKW bangsat tulisan ini udah kepanjangan tapi gapapalah bagian terserunya tuh mulai dari sini.

Di kala aku sedang down, bangsatnya ada seseorang yang hibur aku. Dia anak magang di kantorku. Waktu aku down banget karena semuanya gagal dia ada di samping aku. Pas aku kerja ditemeninnya, terus makan siang ditemenin, malem main PUBG ditemenin juga. Sesekali dikirimin video dia lagi nyanyi. PAS AKU UDAH NYAMAN-NYAMANNYA, dan udah nerima kayak gapapalah aku harus kerja di kantor ini lagi kan ada dia di kantor jadi gak buruk-buruk banget, eh masa magangnya kelar. WKWKWKWKW

Setelah masa magangnya kelar kami masih bisa sempat ketemu sekali dua kali, rasanya senang banget. Tapi ingat Ndi, ketika kau lagi senang, shit happens, right? Benar aja. Tiba-tiba dia udah mulai berjarak. Ngejauh. Udah gapernah chat lagi, gak mau diajak main PUBG lagi. Ketemuan susah. Alesannya covid. Padahal abis itu mah dia sering aja ketemu temennya aku liat di apdetan story dia. Aku udah ngerti aja oh dia gamau ketemu.

Uniknya di Februari 2021 dia sempat ngehubungin aku, terus bilang, "sini susul kalau mau ketemu." dan aku si bodoh ini mau aja nyusul dia karena anjing jujur kangen banget. Pertemuannya apala gak nyampe  5 menit. Karena dia sama orangtuanya juga. Ya istilahnya disempet-sempetin. Mungkin kasian sama aku. 

Masih Februari nih, Valentine. Aku ngide lagi ni pen kasi dia bunga. Aku mau tanya nih. Mau tanya wkwkw. Aduh ini lucu banget gak kuat nulisnya. Ehm.. Kalian pernah nggak, ngasi bunga ke cewek, tapi ceweknya lagi sama cowo lain? Nah itu aku tuh waktu itu. Tolol kan WKWKWKWK.

ANJEEENG AKU NGAPAIN SIH WKWKWKWK

Inget gak di awal aku cerita, kalau hari Minggu gini aku bengong dikit suka kebayang hal-hal tolol di masa lalu? Nah ini nih salah satunya yang aku benci banget kalau keinget.

Ohiya setelah aku kasi dia bunga itu, tau gak? Dia ngetweet galau galau. Ada kali seminggu. Anjing lucu banget di hari itu aku berupaya bikin dia happy eh orang lain nyakitin dia. KAYAK SIA-SIA AJA GAK SIH. WKWKWKWKWKWKWK ADUH ANDI ANDI

Ketawa banget aku kalau inget kejadian ini. Pernah gak kalian try hard bikin cewek ini seneng tapi semua effort kalian itu gak ada gunanya karena dia disakitin cowok lain. KALIAN KAN NYOBA BIKIN DIA HEPI, NAH ADA NIH ORANG LAIN NIH YA, MALAH BIKIN DIA SEDIH. 

ADUHHH ANDI KAU NGAPAIN SIHHHH JADI ORANG TOLOL BANGET.

But it's okay. Ini cuma jadi lucu-lucuan aja sekarang di hidup aku. Salah sendiri ngapa baper. Realistis yuk sayang. Kau ini gak pantes buat siapa-siapa. Oke, Ndi?

* * *

Lanjutttt.. jangan kalian kira udah ending ya, masih ada nih. Hidup aku tu lucunya gak abis-abis.

Aku yang berusaha move on dari orang ini mencoba nyari-nyari yang lain lah kan. Ketemu lah satu. Aku suka banget nih sama dia. Anaknya extrovert dan bisa deket dengan siapa aja. Sangat menutupi kekurangan aku yang ansos ini. Anaknya periang, pokoknya kalau sama dia mood aku jadi seneng aja. Aku sering banget keluar sama dia, bahkan udah kenal temen-temen kantor aku juga, karena pernah aku ajakin main ke rumah temen kantor. Sering bangunin tidur biar aku gak telat kerja. Kalau mau post sesuatu nanya aku dulu, padahal mah apa pentingnya nanya aku hei. Sering dikirimin selfie. Konon katanya dikirim selfie is another love language. Lah aku percaya dong. Nah baru aja yakin nih mau move on ke dia. EH dia menghilang kek Avatar Roku. Tiba-tiba udah update di instagram pake fitur "close friend"sama pacarnya. :)

GINI BANGET ANJING.

Ok let's move to another one.

Kali ini aku gak ketemu orang baru. Seseorang yang aku udah kenal 2 tahun lalu juga sempet lost contact dan aku coba hubungin dia lagi. Bela-belain ketemu padahal rumahnya jauh banget. Terus deket lagi nih kek biasa. Udah intim, sering bertukar kabar, tiap weekend pergi jalan, ntah ke mana. Nemenin dia beli ini beli itu yang sebenarnya dia bisa pergi sendiri, yah banyaklah. Nah Minggu kemarin nih, Minggu kemarin banget. Dia nanya, "Libur gak?" "Libur." aku jawab. "Yuk jalan." 

DAN AKU AYOK AJA LAGI. Nothing bad happened, kayak biasa aja. Gak ada berantem gak ada ribet mau makan di mana, semuanya mulus aja. Tau gak keesokan harinya. PAS AKU COBA CHAT LAGI UDAH CEKLIS SATU. Anjing diblok. Salah aku apa tai. Sampai kemarin aku masih bingung. Salahku apa. Sampai tiba-tiba temennya chat aku, "Eh Andi gatau ya? Dia kan udh punya pacar."

HAH? INI AKU BARU KEMARIN LHO DIAJAKIN JALAN SAMA DIA? SAMA PACAR ORANG TERNYATA??? KOMEDI LAGIII YA ALLAH.

OKE ini terakhir aja deh, aku mau berbuka puasa.

Selamat berbuka ya kalian wahai tukang ghosting tukang php kesayanganku!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar